Search....

Cara Membuat Komputer Lebih Cepat

Dengan mengikuti beberapa panduan sederhana, Kamu dapat menjaga komputer Kamu, membantu meningkatkan kecepatan, dan membantu tetap berjalan lancar. Artikel ini membahas cara menggunakan alat yang tersedia di Windows 8, Windows 7, Windows Vista, dan Windows XP Service Pack 3 untuk membantu membuat komputer Kamu lebih cepat, menjaga komputer Kamu secara efisien, dan membantu menjaga privasi  Kamu ketika Kamu sedang online.

Catatan: Beberapa alat yang disebutkan dalam artikel ini mengharuskan 
Kamu untuk login sebagai administrator. Jika Kamu tidak logon sebagai administrator,  Kamu hanya dapat mengubah pengaturan yang berlaku untuk account pengguna Kamu.


1. Hapus spyware, dan membantu melindungi komputer Anda dari virus

Spyware mengumpulkan informasi pribadi tanpa meminta izin. Dari situs web yang Anda kunjungi untuk nama pengguna dan password, spyware dapat menempatkan Anda dan informasi rahasia Anda beresiko. Selain mengorbankan privasi Anda, spyware dapat menghambat kinerja komputer Anda. Untungnya, ada beberapa cara mudah untuk memerangi spyware.

Unduh Microsoft Security Essentials gratis untuk membantu menjaga sistem Anda dari virus, spyware, adware, dan software berbahaya lainnya (juga dikenal sebagai malware). Microsoft Security Essentials bertindak sebagai alat spyware removal dan termasuk update otomatis untuk membantu menjaga sistem anda dilindungi dari ancaman yang muncul.

Microsoft Windows Malicious Software Removal Tool, juga bebas, memeriksa komputer yang menjalankan Windows 8, Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Windows 2000, Windows Server 2012, Windows Server 2008, dan Windows Server 2003 untuk infeksi oleh perangkat lunak berbahaya tertentu, termasuk Folstart, Phorpiex, Weelsof, Blaster, Sasser, dan Mydoom. Ini membantu menghapus infeksi terdeteksi atau malware.

2 Disk Cleanup

Alat Pembersihan Disk membantu Anda untuk membebaskan ruang pada hard disk untuk meningkatkan kinerja komputer Anda. Alat mengidentifikasi file yang Anda dapat dengan aman menghapus dan memungkinkan Anda memilih untuk menghapus beberapa, semua, atau tidak ada file yang diidentifikasi.

Gunakan Disk Cleanup untuk:

  • Hapus file Internet sementara.
  • Hapus download file program, seperti Microsoft ActiveX kontrol dan Java applet.
  • Mengosongkan Recycle Bin.
  •  Hapus file sementara Windows, seperti laporan kesalahan.
  • Hapus komponen Windows opsional yang tidak Anda gunakan.
  • Hapus program yang diinstal bahwa Anda tidak lagi menggunakan.
  • Hapus restore point yang tidak terpakai dan salinan bayangan dari System Restore.
  • Hapus file system (Windows 8).

Tip: Biasanya, file Internet sementara mengambil paling jumlah ruang karena cache browser setiap halaman yang Anda kunjungi untuk akses lebih cepat kemudian.

3. Mempercepat akses ke dataFragmentasi disk memperlambat kinerja keseluruhan sistem anda. Ketika file terfragmentasi, komputer harus mencari hard disk sebagai file dibuka (untuk potong itu kembali bersama-sama). Waktu tanggapan dapat secara signifikan lebih lama.Optimalkan Drives (Windows 8) dan Disk Defragmenter (kadang-kadang disingkat menjadi Defrag oleh pengguna) adalah utilitas Windows yang mengkonsolidasikan file terfragmentasi dan folder pada komputer Anda hard disk sehingga masing-masing menempati satu ruang pada disk. Dengan file Anda tersimpan rapi end untuk mengakhiri, tanpa fragmentasi, membaca dan menulis ke disk mempercepat.Ketika menjalankan Optimalkan Drive atau Disk DefragmenterSelain menjalankan utilitas ini secara berkala (mingguan optimal), ada saat-saat lain Anda harus menjalankannya juga, seperti ketika:

  • Anda menambahkan sejumlah besar file.
  • Anda ruang disk total 15 persen atau kurang.
  • Anda menginstal program baru atau versi baru dari sistem operasi Windows.

Untuk menggunakan Optimalkan Drives:

  •     Buka Optimalkan Drives dengan menggesekkan dari tepi kanan layar, menekan Cari (atau jika Anda menggunakan mouse, menunjuk ke sudut kanan atas layar, menggerakkan pointer mouse ke bawah, dan kemudian klik Pencarian), memasuki Defragment di kotak pencarian, menekan atau mengklik Settings, dan kemudian menekan atau mengklik Defragment dan mengoptimalkan drive Anda.

  •     Di bawah Status, tekan atau klik drive yang ingin Anda optimalkan.

  •     Untuk menentukan apakah drive perlu dioptimalkan, tekan atau klik Analyze. Anda mungkin akan diminta untuk password admin atau untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.

  •     Setelah Windows selesai menganalisis drive, periksa kolom Status saat ini untuk melihat apakah Anda perlu mengoptimalkan drive. Jika drive lebih dari 10% terfragmentasi, Anda harus mengoptimalkan drive sekarang.

  •     Tekan atau klik Optimalkan. Anda mungkin akan diminta untuk password admin atau untuk mengkonfirmasi pilihan Anda.

    
Mengoptimalkan drive mungkin berlangsung dari beberapa menit sampai beberapa jam untuk menyelesaikan, tergantung pada ukuran drive dan tingkat optimasi diperlukan. Anda masih dapat menggunakan PC Anda selama proses optimasi.Catatan

    
Jika drive sedang digunakan oleh program lain, atau diformat menggunakan sistem file selain NTFS, FAT, atau FAT32, tidak dapat dioptimalkan.

    
Jaringan drive tidak dapat dioptimalkan.

    
Jika drive tidak muncul di Optimalkan Drives, mungkin karena mengandung kesalahan. Cobalah untuk memperbaiki drive pertama, kemudian kembali ke Optimalkan Drives untuk mencoba lagi.Informasi tambahan dan instruksi untuk mengoptimalkan hard drive Anda untuk Windows 8 tersedia


4. Detect and repair disk errors

Selain menjalankan Optimalkan Drives, Disk Cleanup, Disk Defragmenter dan untuk mengoptimalkan kinerja komputer Anda, Anda dapat memeriksa integritas file yang tersimpan pada hard disk dengan menjalankan  Error Checking utility.
Ketika Anda menggunakan hard drive anda, dapat mengembangkan  
Bad sector. Bad sector memperlambat kinerja hard disk dan kadang-kadang membuat data tertulis (seperti penyimpanan file) sulit atau bahkan mustahil. Kesalahan utilitas Memeriksa memindai hard drive untuk  Bad sector dan scan untuk kesalahan sistem file untuk melihat apakah file atau folder tertentu salah.
Jika Anda menggunakan komputer Anda sehari-hari, anda harus menjalankan utilitas ini seminggu sekali untuk membantu mencegah kehilangan data.


5. Pelajari tentang ReadyBoost

Jika Anda menggunakan Windows 8, Windows 7, atau Windows Vista, Anda dapat menggunakan ReadyBoost untuk mempercepat sistem anda. Sebuah konsep baru dalam menambahkan memori untuk sistem, memungkinkan Anda untuk menggunakan non-volatile flash memory seperti USB flash drive atau memori card-untuk meningkatkan kinerja tanpa harus menambah memori tambahan. Dengan Windows 8, jika Anda memiliki perangkat penyimpanan yang akan bekerja dengan ReadyBoost, Anda akan melihat pilihan untuk menggunakan ReadyBoost bila Anda mencolokkan perangkat ke PC Anda.


6. Upgrade ke Windows 8

Jika Anda mencoba semua sebelumnya dan komputer Anda masih tidak secepat seperti yang Anda inginkan, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk upgrade ke Windows 8.



Apabila Windows 8 upgrade Asisten memutuskan bahwa komputer Anda tidak dapat menjalankan Windows 8 dan Anda masih memerlukannya untuk kecepatan, mungkin sudah saatnya untuk komputer baru.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

mohon menggunakan bahasa yang baik