Search....

Hati-hati Terhadap ANTIVIRUS dan Cara Test ANTIVIRUS

Sesuai judulnya saya akan membahas tentang kekuatan atau sensitifnya antivirus kamu dengan virus.
pernahkah kamu berfikir bahwa antivirus kamu aman dan pc kamu kebal dari virus ?
nah dikesempatan hari ini ane bahas tentang cara test antivirus,mungkin diantara kalian berfikir bahwa install antivirus di PC berarti PC kamu sudah aman dari virus !!

dan pernahkan kamu berfikir antivirus saya ini virus apa antivirus !!!
maksudnya disini adalah banyak antivirus di internet yang menyediakan antivirus populer seperti kaparsky,eset,avast,bitdefender,panda dan sebagainya,disertai KEY ANTIVIRUS yang bisa kamu download dengan cuma-cuma tanpa kamu membeli dan juga server download bukan dari server antivirus masing-masing,

Sebenarnya disinilah kesalahan kita !!!!

Apa alasannya ?
sebenarnya sich simple aja,Sudah banyak Antivirus yang seperti ane jelaskan diatas yang sudah ane coba namun ane merasa dirugikan,karena setiap kali ane pakek antivirus itu {hacked} pasti ada virus KEYLOGGER yang terpasang di PC ane,bahayanya KEYLOGGER yaitu virus yang mengirim data kita ke orang yang mempunya virus tersebut,jika kamu nggak ada data penting sich nggak masalah,tetapi masalahnya jika kamu punya blogger atau web ini menjadi permasalahan besar karena KEYLOGGER ini mampu mengirim data anda seperti PASSWORD,USERNAME,PRODUCT KEY dan SEBAGAINYA.
Parahnya lagi virus malah mudah masuk ke PC kita,saya mengalami hal tersebut,karena PC ane diinstall ANTIVIRUS yang ane dapet software dan keynya  di  www.**********.com {maaf nggak ane sebutin namanya} setelah diinstall antivirus tersebut PC ane langsung mati dan parahnya lagi windows ane nggak bisa booting dan muncul OPERATING SYSTEM NOT FOUND terpaksa ane format lagi,setelah ane format dan lahirlah windows baru dengan tampilan norak,tetapi lebih parahnya lagi DRIVE yang ada di LOCAL DISK D dan E tempat file PENTING ane yang seharusnya tidak hilang karena ane format DRIVE C {windows } saja hilang semuanya {kira-kira 130-an GB} file ane yang sudah tersimpan.ane juga tidak menyalahkan server www.**********.com karena ini semua atas kecerobohan ane sendiri,

Jadi intinya gunakan antivirus yang asli dengan membeli di TOKO-TOKO penyedia ANTIVIRUS dengan segel RESMI atau bisa kamu download di SERVER RESMI PENYEDIA ANTIVIRUS.

Jika kamu mempunya antivirus dan ingin menguji antivirus tersebut,ikuti langkah-langkah ini


  • pertama buka NOTEPAD 
  • Kemudian copas CODE dibawah ini 

X5O!P%@AP[4\PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*

  • Kemudian simpan dengan ekstensi " .vbs " contoh " cek antivirus.vbs "
  • jangan lupa di save as type :  text document (txt) ganti dengan save as type : All file
  • setelah tersimpan klik 2x file tersebut,jika antivirus kamu sehat,pasti menganggap itu virus
CATATAN :
Script diatas bukanlah virus 
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

mohon menggunakan bahasa yang baik