Search....

Komputer mati sendiri

shutdownKomputer mati sendiri bukanlah hal yang biasa,
tetapi apakah computer anda sering mati sendiri ??

Kenali gejalahnya sebelum computer anda semakin parah,ada dua tipe computer mati sendiri
  • pertama,komputer mati dengan adanya peringatan
  • kedua,komputer mati dengan tanpa pamit {maling} heheheh....!!!!
Akan tetapi anda jangan bingung tentang masalah ini,karena setiap masalah pasti ada solusinnya,bukan berarti harus beli baru ...... heheheh........

Kemungkinan penyebab computer mati sendiri itu disebabkan :
  • Komputer yang terlalu panas {over heat}
Setiap computer memastikan akan mati secara otomatis jika computer tersebut melebihi panas dari standard terutama pada PROCESSOR.
Komputer atau PC yang keluaran tahun 2007 sampai sekarang {2013} yang sudah dirancang untuk mati sendiri ketika komponen PC terlalu panas {overheat}.
Cobalah untuk memeriksa kipas pada power supply dan kipas di processor,apakah normal-normal saja ? dan pastikan processor dalam keadaan bersih dan jangan memakai odol sebagai pendigin diatas processor.
dan jika kipas pendingin tidak berjalan dengan normal sebaiknya jangan dipaksain karena akan membuat power supply panas dan akibatnya processor akan berjalan dengan tidak normal sehingga menimbulkan not responding
  • Kesalahan atau kerusakan HARDWARE
Kesalahan atau kerusakan HARDWARE akan menyebabkan computer akan mati sendiri dengan tidak terduga tanpa adanya peringatan sebelumnya.
Sebelum mencoba untuk membuka perangkat keras, pastikan Anda tidak mengalami masalah karena konflik hardware dengan cara melihat Device Manager untuk mengecek kesalahan.
 Jika masalah muncul ketika Anda baru saja memasang hardware baru ke dalam komputer, maka bisa dipastikan perangkat baru inilah penyebabnya. Jalankan komputer setelah membuka perangkat tadi dan amati apakah masalah anda selesai atau tidak.

  • Adanya VIRUS di computer
Jika komputer mati sendiri ketika menjalankan program tertentu pada waktu tertentu, misalnya komputer hanya langsung mati jika anda menjalankan Program Word maka itulah tandanya bahwa program tersebut terserang atau terinfeksi virus. Jika Anda yakin komputer Anda mungkin terinfeksi dengan sebuah virus atau tidak yakin apakah komputer Anda terinfeksi virus, pastikan Anda melakukan scan dengan anti virus terbaru.
  • Operating System Problem
Sangat jarang untuk komputer mati sendiri karena perangkat lunak atau masalah sistem operasi. Sistem operasi modern dirancang untuk mendeteksi aplikasi error dan menghentikannya sebelum computer mati sendiri. Namuncomputer mati sendiri masih bisa kadang-kadang terjadi karena masalah driver perangkat. A device driver berfungsi sebagai antarmuka antara sistem operasi dan perangkat keras komputer. Jika Anda telah menginstal "beta" driver kartu video dengan harapan kinerja yang lebih baik dalam permainan dan sekarang mengalami crash komputer, driver baru mungkin menjadi penyebab masalah ini.
  • Kegagalan lain hardware
Jika setelah menginstal ulang sistem operasi Anda, atau selama instalasi sistem operasi Anda, kasus yang sama masih terjadi, sangat mungkin bahwa ada kegagalan hardware lainnya di komputer. Sering kali terjadi misalnya RAM, CPU, motherboard, dan / atau Power Supply.
   Jika Anda memiliki persediaan ekstra bagian-bagian ini atau memiliki teman atau rekan kerja dengan konfigurasi yang sama, cobalah bertukar bagian-bagian ini untuk menentukan masalah Anda.Jika tidak, Anda perlu jasa teknisi yang lebih senior.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

mohon menggunakan bahasa yang baik