Search....

Alasan Computer Crash

Pesan kesalahan bahwa komputer menampilkan saat crash jarang berguna. Sebuah pesan sederhana seperti "UNREG" memberitahu Anda sedikit tentang penyebab masalah dan tidak memberikan titik awal untuk pemecahan masalah.
anda juga bisa membaca artikel   Penyebab Computer Crash    dan    PC Crash
Hardware dan software bermasalah menyebabkan crash dan sebagian crash komputer jatuh ke dalam empat kategori utama.
http://softarema.blogspot.com/



  • Malware
Malicious (singkatan dari "malicious software") dapat menginfeksi komputer Anda dalam banyak cara, seperti ketika Anda mengunjungi situs web yang hacker telah dikompromikan atau menginstal perangkat lunak dengan trojan. Beberapa hacker menulis virus dengan maksud menabrak komputer atau spyware untuk menjalankan diam-diam dan memantau aktivitas Internet Anda atau penekanan tombol. Bahkan ketika malware berjalan diam-diam, hal itu dapat menyebabkan crash komputer dengan berlebihan sumber daya sistem yang tersedia.
  • Software or Operating System Problem
Sangat jarang untuk komputer crash karena perangkat lunak atau masalah sistem operasi. Sistem operasi modern dirancang untuk mendeteksi aplikasi menabrak dan menghentikannya sebelum dapat crash sistem operasi. Namun, crash masih bisa kadang-kadang terjadi karena masalah driver perangkat. A device driver berfungsi sebagai antarmuka antara sistem operasi dan perangkat keras komputer. Jika Anda telah menginstal "beta" driver kartu video dengan harapan kinerja yang lebih baik dalam permainan dan sekarang mengalami crash komputer, driver baru mungkin menjadi penyebab masalah ini.
  • Hardware Problem
Hardware yang disebabkan crash komputer bisa sulit untuk mengidentifikasi, jadi biasanya cara terbaik untuk memecahkan masalah hardware di komputer Anda setelah Anda menghilangkan kemungkinan software menyebabkan masalah. Jika komputer Anda crash hanya ketika Anda melakukan operasi yang rumit - bermain game, misalnya - dan tidak crash saat komputer dalam keadaan idle, periksa power supply komputer untuk memecahkan masalah dan mempertimbangkan upgrade ke model dengan output puncak yang lebih tinggi . pasokan listrik Komputer menghasilkan tenaga lebih sebagai komputer menuntut. Jika tuntutan komputer melebihi kemungkinan output maksimum power supply Anda, Crash Computer bisa terjadi.
  • Overheating
Panas internal komputer meningkat selama operasi rumit seperti prosesor beban kerja meningkat. Jika sistem pendingin untuk fungsi prosesor dengan benar, hal ini tidak menimbulkan masalah. Namun, jika heat sink tidak terpasang kuat atau kipas gagal, prosesor dapat mencapai tingkat panas membahayakan dengan cepat. Beberapa prosesor memasuki modus perlindungan termal dan dijalankan pada kecepatan sangat berkurang sampai panas berkurang. Jika prosesor tidak memiliki perlindungan termal, bagaimanapun, komputer bisa crash.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

mohon menggunakan bahasa yang baik