Search....

Cara menghentikan Blue Screen Crashes

Pengguna Windows akan disambut oleh layar biru ketika sistem operasi mengalami kesalahan internal yang mengarah ke crash. Crash ini sangat buruk, karena mengganggu sesi pengguna. Crash juga dapat menyebabkan kehilangan data dan sistem operasi tidak dapat digunakan.
blue screen

beberapa langkah untuk mencegah crash layar biru terjadi yaitu :

Penyebab

     Komputer crash terjadi ketika Windows tidak lagi efektif dapat membagi sumber daya sistem komputer di antara proses yang berbeda yang sedang berjalan di komputer. Mengelola proses ini melibatkan mengatur akses program untuk waktu prosesor komputer dan memori sistem. Jika, dalam proses menyulap proses ini, satu program mengakses memori yang ditujukan untuk program lain, Windows akan menutup dan menyapa pengguna dengan "Blue Screen of Death," menginformasikan tentang kesalahan fatal.


Jalankan sedikit Program

     Cara termurah untuk menghentikan crash layar biru adalah untuk mengurangi beban pada sistem dengan menjalankan program lebih sedikit pada saat yang sama. Hal ini mengurangi juggling Windows harus dilakukan untuk memisahkan sumber daya sistem yang digunakan oleh program yang berbeda, sehingga lebih kecil kemungkinannya bahwa program dapat mengakses alamat memori yang salah untuk membawa seluruh sistem down.


upgrade RAM
     Sebuah cara yang sedikit lebih mahal untuk mengurangi crash layar biru adalah untuk meningkatkan jumlah memori fisik (RAM) yang 
digunakan komputer . Sebuah komputer menggunakan RAM untuk menyimpan bit acak data bahwa program perlu untuk mengakses selama reguler operasi mereka. Semakin sedikit RAM komputer, semakin Windows memiliki menyulap slot memori antara program yang berbeda, dan semakin besar kemungkinan kecelakaan layar biru akan terjadi. Ketika komputer memiliki RAM lebih, Windows memiliki lebih banyak ruang untuk menyebar data program, mengurangi kemungkinan bahwa program akan mengakses slot yang salah.


Ruang Hard Drive

     Windows bekerja terbaik ketika hard drive memiliki sejumlah ruang bebas di mana untuk memindahkan data sekitar. Ketika hard drive memiliki sedikit, atau tidak, ruang bebas, jauh lebih sulit untuk Windows untuk secara akurat membaca data dari hard drive. Hal ini dapat menyebabkan jenis kesalahan data yang memulai crash layar biru. Akibatnya, meninggalkan penyangga setidaknya beberapa ratus megabyte pada hard drive dapat membantu mencegah crash layar biru.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

mohon menggunakan bahasa yang baik