Search....

Blue Screen Crash Analysis

Sebuah layar biru kematian (BSOD) terjadi ketika sebuah software, update, atau driver tidak kompatibel dengan sistem operasi (OS). Hal ini menyebabkan komputer crash. Yang dihasilkan layar biru umumnya berisi informasi dari kesalahan, tetapi tidak cukup sering untuk menentukan akar penyebab. Alat dan log yang tersedia untuk Windows untuk menentukan file atau aplikasi faulting.
blue screen
Aktifkan Debugging

     Secara default, debugging diaktifkan untuk Windows dalam hal crash komputer. Windows secara otomatis dump informasi program dan proses yang berjalan pada saat kecelakaan. Ada tiga berkas dump Tersedia untuk Windows debugging, yang Anda dapat mengkonfigurasi ketika Anda pergi ke "System Properties," tab "Advanced" dan klik "Settings" di bawah "Startup and Recovery." The "Menulis informasi debug" menunjukkan drop-down dari tiga kesedihan Anda dapat membuat: memori dump kecil, kernel memori dump dan dump memori lengkap.

Small Memory Dump

     Secara default, dump memori kecil diaktifkan. Dump ini file yang dibuat setiap kali komputer Anda crash dan hanya berisi proses atau aplikasi terakhir yang tersimpan dalam memori yang berjalan sebelum kecelakaan. Dump file baru diciptakan setiap waktu di C: \ Windows \ Minidump.

Kernel Memory Dump

     Ini adalah informasi yang lebih rinci dump itu mencakup proses-proses OS, disebut kernel, berjalan pada saat kecelakaan. Untuk sebagian besar kasus, Anda dapat menggunakan ini sudah menganalisis BSOD.


Complete Memory Dump


     Ini kesedihan semua yang ada di memori Anda termasuk ruang bebas dan proses menganggur bekerja di latar belakang. Ini menciptakan sebuah file yang bernama "MEMORY.DMP" di C: \ Windows, yang diganti setiap kali komputer Anda crash. Keuntungan dari ini adalah bahwa hal itu mencakup proses yang mungkin secara tidak langsung menyebabkan kecelakaan. Kerugiannya adalah bahwa hal itu menciptakan sebuah file besar tergantung pada RAM Anda. Sebuah RAM 1GB akan membuat dump memori yang setidaknya 1GB besar ditambah 1MB informasi sampah.


Membuka File Dump

     Windows memiliki alat untuk membuka file dump disebut Windows Debugger. Pertama, Anda perlu menginstal Windows Debugger, maka Anda harus men-download paket simbol, yang tergantung pada sistem operasi Anda. Paket simbol penting karena menafsirkan data dalam file dump Anda. Setelah Windows Debugger diinstal dan paket simbol-download, Anda dapat menjalankan alat dan tentukan lokasi dari paket simbol, kemudian buka file dump Anda.


Menganalisis File Dump

     Dalam kotak teks Windows Debugger, ketik:! Menganalisis-v kemudian tekan "Enter" ini akan menganalisis file dump yang Anda miliki. Anda akan melihat informasi tentang aplikasi apa atau driver yang menyebabkan kecelakaan.


Tips

     Ketika layar biru terjadi, komputer Anda secara otomatis reboot. Untuk menonaktifkan ini, pergi ke "System Properties" di mana debugging dapat diaktifkan. Di bawah "system failure" menghapus centang restart otomatis. Ketika komputer Anda crash, Anda akan melihat seluruh informasi BSOD dan ini dapat membantu Anda mengidentifikasi akar penyebab tanpa menginstal Debugger Windows. Juga, jika komputer Anda berhasil berjalan setelah crash, Anda dapat memeriksa Event Application log di bawah "Computer Management." Log mungkin menunjukkan sebuah aplikasi yang memiliki kesalahan pada saat crash.



Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

mohon menggunakan bahasa yang baik