Search....

10 cara untuk bekerja lebih aman dari ancaman

Keamanan komputer Anda dan data sangat penting untuk Anda dan keberhasilan
http://softarema.blogspot.com/
perusahaan Anda. Hilang atau dicuri informasi dapat mengungkap rahasia perusahaan atau mengungkapkan informasi rahasia atau pribadi Anda. Semakin banyak yang Anda lakukan untuk menjaga komputer Anda aman, menjadi lebih aman informasi Anda. Gunakan ini 10 tips untuk belajar cara Anda dapat membantu melindungi komputer Anda, data Anda, dan jaringan perusahaan Anda.

1. Bekerja dengan departemen TI Anda

Pastikan bahwa Anda menginstal semua patch dan pembaruan yang departemen TI Anda yang direkomendasikan. Selain menginstal Windows dan update Office, departemen TI Anda mungkin mengharuskan Anda untuk menginstal perangkat lunak keamanan tambahan, seperti firewall atau perangkat lunak kustom untuk membantu Anda terhubung dari lokasi terpencil. Membuat instalasi ini teratur akan menjaga komputer Anda dan jaringan perusahaan Anda seaman mungkin.


2. Gunakan password yang kuat

Sandi memberikan garis pertama pertahanan terhadap akses tidak sah ke komputer Anda, dan password yang baik sering diremehkan. Password lemah memberikan penyerang dengan akses mudah ke komputer dan jaringan. Password yang kuat jauh lebih sulit untuk retak, bahkan dengan software password cracking terbaru.


Sandi yang kuat:

  • Ini setidaknya delapan karakter.
  • Tidak mengandung nama pengguna, nama asli, atau nama perusahaan.
  • Tidak mengandung kata kamus lengkap.
  • Secara signifikan berbeda dari password sebelumnya. Password yang berubah hanya sedikit-seperti Password1, password2, Password3-tidak kuat.
Berisi karakter dari masing-masing kelompok berikut:
  • Huruf dan / atau huruf kecil.
  • Bilangan
  • Simbol (!, @, #, $,%, Dll)

3. Jangan mengaktifkan opsi Save Password

Buatlah wajib bagi Anda-atau orang lain mencoba untuk mengakses komputer-ke memasukkan sandi Anda pada semua sistem operasi atau pengaturan aplikasi. Jika kotak dialog akan meminta Anda tentang mengingat password, ketimbang membutuhkan Anda untuk memasukkannya, hanya memilih no. Membiarkan password untuk diselamatkan meniadakan memiliki password sama sekali.

4. Gunakan file saham jaringan, bukan saham file lokal

Daripada membuka komputer Anda untuk rekan kerja, gunakan file saham jaringan untuk berkolaborasi pada dokumen. Dan membatasi akses ke jaringan berbagi file untuk hanya mereka yang membutuhkannya. Jika Anda bekerja dalam sebuah tim, Anda memiliki banyak pilihan lain, misalnya, Microsoft SharePoint Workspace 2010.

5. Mengunci komputer Anda ketika Anda meninggalkan meja Anda

Jika Anda akan berada jauh dari meja Anda untuk sementara waktu, pastikan komputer Anda terkunci.

Untuk mengunci komputer Anda:
  • Pada keyboard, tekan CTRL + ALT + DELETE pada saat yang sama
  • Klik Mengunci komputer ini (Kunci Komputer jika Anda menjalankan Windows XP).
  • Untuk membuka komputer Anda, tekan CTRL + ALT + DELETE dan masukkan password Anda.
6. Gunakan proteksi password pada screensaver

Kadang-kadang Anda berada jauh dari meja kerja karena Anda lebih lama daripada apa yang anda duga. Rencana untuk situasi tersebut dengan mendirikan komputer Anda sehingga terkunci sendiri setelah jumlah waktu tertentu.

7. Mengenkripsi file yang berisi rahasia atau bisnis file penting

Anda menyimpan data yang berharga dan sensitif pada komputer Anda. Anda mungkin memiliki informasi sensitif tentang perusahaan Anda atau klien, atau pernyataan bank pribadi Anda pada laptop yang Anda gunakan di rumah dan kantor. Enkripsi data Anda menyimpannya seaman mungkin. Untuk membantu menjaga orang yang tidak berhak mengakses data-bahkan jika komputer Anda hilang atau dicuri-Anda harus mengenkripsi semua data yang sensitif. Dalam edisi Enterprise dan Ultimate Windows Vista, Anda dapat menggunakan BitLocker Drive Encryption untuk mengenkripsi seluruh volume. Pada Windows XP dan semua edisi Windows Vista, Anda dapat menggunakan Encrypting File System (EFS) untuk melindungi file penting. Kami sangat menyarankan bahwa Anda belajar bagaimana untuk mengenkripsi file atau folder untuk tetap aman.

8. Jangan membuka email dipertanyakan

Jika pesan email baru tidak terlihat benar, mungkin tidak. Teruskan pesan email ke administrator TI untuk memverifikasi sebelum Anda membukanya.

9. Mengenkripsi pesan email pada saat yang tepat

Jika Anda mengirimkan informasi rahasia atau bisnis penting, mengenkripsi email dan file melekat padanya. Hanya penerima yang memiliki kunci pribadi yang sesuai dengan kunci publik yang digunakan untuk mengenkripsi pesan dapat membacanya.

10. Gunakan Junk Email Filter di Outlook

Menerima spam, atau pesan email sampah, tidak Cuma mengganggu saja. Beberapa spam dapat mencakup virus berpotensi berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan pada komputer Anda dan jaringan perusahaan Anda. The Junk Email Filter mengurangi jumlah pesan email sampah, atau spam, yang Anda terima dalam Kotak Masuk Anda. Berita baik jika sampah mail filter sudah aktif. Tapi Anda selalu dapat mengubah pengaturan.

sumber : microsoft
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

mohon menggunakan bahasa yang baik