Search....

10 tips untuk melindungi laptop Anda dari pencurian

Mencari informasi tentang fitur keamanan yang dapat Anda gunakan pada laptop Anda untuk menyimpan data Anda aman saat Anda bepergian? Artikel ini mencakup beberapa yang paling relevan. Jika Anda ingin saran keamanan yang lebih umum (baik di jalan atau di kantor), memeriksa 10 cara untuk bekerja lebih aman.

Gunakan 10 tips ini untuk mempelajari bagaimana Anda dapat membantu melindungi laptop Anda dari pencurian ketika Anda berada di jalan.

http://softarema.blogspot.com/

1. Hindari menggunakan tas komputer

Tas komputer dapat membuat jelas bahwa Anda membawa laptop. Sebaliknya, cobalah menjinjing laptop Anda dalam sesuatu yang lebih umum, seperti bantalan tas atau koper.


2. Gunakan password yang kuat, dan jangan simpan di tas laptop Anda
Password yang kuat yang sulit untuk memecahkan atau menebak dapat menggagalkan akses tidak sah ke file individual dan bahkan untuk seluruh sistem operasi.


Tentu saja, password terkuat di dunia tidak akan membantu jika Anda memberikannya kepada pencuri. Menjaga password Anda dengan laptop Anda seperti meninggalkan kunci Anda di dalam mobil. Tanpa password atau nomor akses penting, akan lebih sulit bagi pencuri untuk mengakses informasi pribadi dan perusahaan.

3. Mengenkripsi data

Jika seseorang harus mendapatkan laptop Anda dan mendapatkan akses ke file Anda, enkripsi dapat memberikan lapisan perlindungan. Dengan sistem operasi Windows, Anda dapat memilih untuk mengenkripsi file dan folder. Kemudian, bahkan jika seseorang mendapatkan akses ke file penting, mereka tidak dapat mendekripsi dan melihat informasi Anda.


4. Gunakan screen guard

Ini penjaga membantu mencegah seseorang dari melihat layar Anda-bahkan jika ia mengintip di atas bahu Anda. Mereka dapat sangat berguna jika Anda perlu untuk bekerja pada informasi sensitif di tempat umum, dan mereka sangat membantu ketika Anda sedang bepergian atau perlu bekerja di daerah ramai. Penjaga layar dari Aman-Ini adalah salah satu contoh dari screen guard Anda bisa menggunakan.


5. Membawa laptop Anda dengan Anda

Selalu mengambil laptop Anda di pesawat atau kereta api daripada memeriksa dengan bagasi Anda. Sangat mudah untuk kehilangan bagasi dan itu hanya sebagai mudah untuk kehilangan laptop Anda. Jika Anda bepergian dengan mobil, menjaga laptop Anda keluar dari pandangan. Misalnya, menguncinya di bagasi saat Anda tidak menggunakannya.


6. Jauhkan mata Anda pada laptop Anda

Ketika Anda melewati keamanan bandara, tidak kehilangan tas Anda. Pegang tas Anda sampai orang di depan Anda telah melewati proses penyaringan. Banyak tas mirip, dan Anda dapat dengan mudah tersesat di shuffle.


7. Hindari pengaturan laptop Anda di lantai

Menempatkan laptop Anda di lantai adalah cara mudah untuk lupa atau kehilangan jejak saat Anda berbicara di loket tiket atau memesan latte Anda. Jika Anda harus meletakkannya, mencoba menempatkan di antara kaki Anda atau bersandar kaki Anda, sehingga Anda selalu menyadari hal itu.


8. Membeli perangkat keamanan laptop atau program

Jika Anda perlu untuk meninggalkan laptop Anda di kamar atau di meja Anda, gunakan kabel keamanan laptop untuk aman melampirkan ke kursi berat, meja, atau meja. Kabel membuatnya lebih sulit bagi seseorang untuk mengambil laptop Anda. Ada juga program dan perangkat yang akan melaporkan lokasi laptop dicuri. Ini bekerja ketika laptop terhubung ke Internet dan dapat melaporkan lokasi fisik laptop yang tepat. LoJack Absolute Software dan lini produk Computrace, misalnya, menawarkan lokasi fisik pelacakan di samping kemampuan untuk jarak jauh menonaktifkan komputer hilang, mengambil atau menghapus data, dan banyak lagi. Mencari pelacakan komputer yang lebih dan solusi pemulihan.


9. Cobalah untuk tidak meninggalkan laptop Anda di kamar hotel
Terlalu banyak hal yang telah hilang di kamar hotel. Kamar ini mungkin tidak sepenuhnya aman. Jika Anda harus meninggalkan laptop Anda di kamar Anda, menempatkan "jangan diganggu" tanda di pintu untuk menjaga staf hotel keluar. Jangan meninggalkan laptop Anda di meja depan, baik.


10. Membubuhkan nama dan info kontak ke laptop


Para ahli keamanan menyarankan bahwa Anda membubuhkan nama dan informasi kontak, bersama dengan janji "Reward jika hilang atau dicuri-tanpa pertanyaan," pada komputer. Ini dapat membantu meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan komputer kembali dalam peristiwa pencurian atau sederhana campur-baur.


Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

mohon menggunakan bahasa yang baik