Search....

cara mengatasi "Windows cannot be installed to this disk" atau "Windows cannot be installed to Disk 0 Partition 1"

 Windows cannot be installed to this disk ini dikarenakan disk yang akan diinstal windows statusnya SIPLE VOLUME sedangkan windows hanya dapat di intall di PRIMARY/LOGICAL saja,
sekarang bagaimana cara mengatasinya ??
silahkan simak berikut  :


Pertama tama anda harus mendownload EASEUS partition manager nya dulu
download disini

Setelah anda men download nya, silahkan install pada perangkat komputer anda dan jalankan program tersebut maka anda akan mendapatkan penampakannya seperti ini


 

Anda tidak bisa langsung merubah partisi simple volume langsung ke primary / logical, anda harus meng convert ke basic disk terlebih dahulu. setelah berhasil di convert baru anda klik pada partisi kemudian pilih convert to logical ataupun sebaliknya.




Jika anda ragu bisa batalkan melalui tombol panah kembali di atas, namun jika sudah yakin silahkan klik gambar centang. setelah itu anda akan diminta untuk restart dan ketika ada perintah saat booting ikuti saja sesuai petunjuk.

catatan :
 kemungkinan laptop agan akan menjadi lambat setelah restart,ini terbukti di laptop ane HP Pavilion G6 1001sx dan dilaptop temen ane COMPAQ CQ57, ini terjadi karena perubahan status pada hardisk,tetapi setelah kira-kira 2-3 hari laptop ane berjalan normal.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

mohon menggunakan bahasa yang baik