Search....

cara mengubah gambar ke base64

blogwaktu kemarin saya mencoba template yang agak unik,Yang cukup unik adalah ketika ingin mengubah background template saya kebingungan , karena dalam template itu tidak ada link yang mengarah ke gambar background, hanya ada serangkaian kode panjang yang entah apa artinya tersimpan tepat pada posisi CSS Gambar.Tetapi setelah ane konsultasi sama yang punya ternyata gambar backgroud tersebut menggunakan menggunakan base64,supaya loading blogger biar agak cepat,ujarnya.karena ane masih bingun dengan gambar base46 ane browser kesana-kemari,ech Ternyata sebuah gambar bisa dikonversi ke bentuk kode-kode tertentu (base64),tetapi masih tetap bisa dibaca oleh browser.
pengetian Base64 adalah sejumlah skema pengkodean serupa yang mengkodekan data biner dan menerjemahkannya ke dalam representasi radix 64.
{wikipedia}
Langsung saja caranya :
  1. Simpan Link atau Upload sebuah gambar ukuran max 1MB disini.
  2. Setelah itu klik Generate Data URI, lalu copy hasil URL-nya dan tempatkan pada posisi posting atau template yang diinginkan.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

mohon menggunakan bahasa yang baik